Friday 19 February 2021

Resep Cara Membuat Pisang Molen Renyah Enak Dan Sederhana

Resep Cara Membuat Pisang Molen Renyah Enak Dan Sederhana




Resep dan dan cara membuat pisang molen renyah.

Asalamu'alaikum bunda khususnya para pecinta banana, ceritanya hari ini aku dapat kiriman buah pisang ni bun dari kakak, pisang nangka namanya kalo di kampung aku, dan aku sempet bingung mau diolah apa soalnya pisangnya udah pada matang, untung keinget sama jajanan waktu dulu aku sekolah, dan termasuk jajanan favorit aku juga, jadi langsung aku olah aja jadi pisang molen, pasti keluarga juga bakalan suka.

Nah supaya tidak berlama - lama, dan bunda juga bisa membuatnya sendiri dirumah sebagai hidangan spesial untuk keluarga, kita langsung aja yuk ke tahap persiapan bahan, serta cara membuatnya.


Bahan - Bahan
  • Pisang nangka secukupunya
  • 250 gram tepung terigu
  • 60 gram maizena
  • 50 gram margarin
  • 60 gram gula halus
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanili
  • 130 ml air
  • Minyak goreng.

Cara Membuatnya
  • Campur semua bahan adonan dalam sebuah wadah, uleni sampai kalis, diamkan selama 15 menit, kemudian bagi menjadi 4 bagian.
  • Ambil 1 adonan, gilas hingga pipih ( bisa menggunakan mesin, bisa juga secara manual ) lalu potong memanjang menjadi beberapa bagian.
  • Ambil 1 potong adonan yang sudah digilas atau dipipihkan, kemudian gilas kembali hingga adonan tipis.
  • Ambil 1 lembar adonan yang sudah ditipiskan, kemudian lilitkan adonan pada pisang yang sudah dipotong hingga menutup keseluruhan, sisihkan dan lakukan hingga habis.
  • Panaskan minyak, kemudian goreng sampai molen berwarna keemasan, angkat dan tiriskan.
Pisang molen yang renyah pun siap untuk disajikan.
Selamat Mencoba.


EmoticonEmoticon